Diskusi Ayah yang Asyik

Jumat siang [3/10, 10:46] Suci Shofia: 😁 sedap banget nih
KH: Syeddaaap bettuuul…
Terima kasih, Bu Anna… 😍😍

Mesti langsung bagi ke wa misua nih… 😁😁

L: β€β€β€πŸ‘πŸ½jzk bu anna
TH: Materi terkeren dari semua materi kulwap yang pernah dibahas di sini. 😊
Terima kasih, mba Anna. πŸ‘πŸ»β˜Ί
[3/10, 10:59] Suci Shofia: pada rindu peran ayah dalam pengasuhan sepertinyaπŸ˜„

DF: Saya share k suami..

Respon dia emoticon
“πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚”
Terima kasih banyak bu Anna πŸ™πŸΌπŸ™πŸΌπŸ™πŸΌ
[3/10, 11:00] Suci Shofia: baguusssπŸ˜„
TH: Alhamdulillah, banyak poin di atas sudah didapat anak-anak saya dari ayahnya. 😊
N: 😘 sukaaa
Poin pertama ini yang banyak kesenggol mungkin ya πŸ˜ƒ
Suci Shofia: Tosss! πŸ˜€πŸ˜€πŸ–πŸ» Mb TH
TH: πŸ‘‹πŸ»πŸ˜€
M: Termasuk mencarikan anak bujangnya pasangan yang baik.
Suci Shofia: saya memilih menyiapkan si anak. Ini belum dibahas di kelasπŸ˜‡
M: Bisa disiapkan sebelum baligh dan setelah baligh
K: MasyaAllahπŸ‘πŸ‘πŸ˜Š keren bingitz article nya
K: Kecuali poin pertama, peran “ayah” sudah dilakoni oleh suami… tapi ya gittu, tetap emaknya yg bawel ngingetin & setengah “memaksa” 😜😁
Suci Shofia: sepanjang masa, Pak M.

Suci Shofia: gitu deh😬 Mb KH
M: Alhamdulillah,
semua sudah dilakukan, cuma mungkin gradenya masih perlu ditambah.
Juga poin-poinnya.
Suci Shofia: wah, Ayah yang asyik nih! bisa jadi agen perubahan di lingkungan terdekatπŸ˜‡
SR: Mewakili bangeeettt… πŸ˜‚
Banyak poin yang sudah dilakukan sampai plus plus, tapi yang poin minus juga sampai anjlog. Duh, curcol, wkwk.
Wakili para bapak dong Pak. Apalagi yang perlu atau yang mungkin berlebihan dari harapan para ibu. Biar kami mengerti. 😁

M: Menjadi ayah yang asyik dengan memilihkan ibu yang asyik
Suci Shofia: sharing dong Pak M Β seperti apa yang diterapkan dalam keluarganyaπŸ˜€
Suci Shofia: kerjasama yang kompak.
SR: Loh balik lagi, padahal kata ibu2:
Menjadi ibu yang asyik karena perlakuan ayah yang mengasyikkan.
KH: Keasyikan ibu akan terjaga selama ayah terus mengasyikannya…
😜😁

Suci Shofia: saling timbal balik ya, kalau ayah ga asyik, ibu bisa terpengaruh juga ya.
KH: Hehe… pastinya… #ups πŸ™Š
LS: Kereeen !! πŸ™πŸ™
M: Mengajak anak tidur di Masjid masuk poin berapa ya?
Untuk mempersiapkan agar kelak mereka menjadi pemuda yang hatinya terpaut dengan masjid.
LS: πŸ‘πŸ‘
DF: Betul mbak Suci πŸ‘πŸΌ
Suci Shofia: saya kok kurang setuju kalau tidur di masjid. bukankah air liur itu najis (Imam Syafii)?

mungkin maksudnya memakmurkan masjid ya?
Anna Farida: Kayaknya para ibu berpesta hari ini.

 

Suci Shofia: ahahaha
Anna Farida: Selamat menjadi ayah dan ibu yang asyik, say pamit sampai magrib πŸ’ͺ🏼
M: Poin pertamanya senang di Masjid.
Masalah liur najis itu teknis.
Orang dewasa juga ada yang ngiler kalau tidur.
Bisa diatasi.
KH: Bapak mertua saya punya kebiasaan, mengumpulkan anak-anaknya, lalu membacakan 1 ayat/hadits kepada mereka (termasuk suami saya juga), lalu menjelaskan beberap hal yg terkait dengan ayat/hadits tersebut, hampir tiap sore itu dilakukan

#dikutip langsung dari cerita suami, meski si pencerita belum bisa mempraktikkannya 😬
Suci Shofia: Berhubung anak saya masih 8 thn, paling saya sering ajak ke masjid. mengenalkan laki-laki akan menjadi imam, bacaan yang bagus. Mereka akan lebih semangat kalau ada teman seumuran yang ke masjid.

Bagus tuh Mba KH.

M: Alhamdulillah, di Masjid sini banyak anak seumuran.
KH: Iya Mbak Suci… baru 2 malam lalu saya ingatkan dengan “menggoda” suami, sepertinya sudah waktunya kebiasaan bapak itu dipraktikkan.
Si ayah cuma senyum2 saja sambil njiwit 😁😁
Suci Shofia: sebelah mana yang dijiwit Mba? #EhDibahas
KH:hehehe
DA: Mungkin maksud tidur dimasjid itu i’tikaf
Y: Duh adem banget kulwapnya.
Dulu ibubapak saya sibuk. Pulang-pulang bukannya cerita nanya PR. Nilai berapa. Kalo curhat malah diolok.
InsyaAllah berusaha meluangkan waktu buat anak. Jangan sampe anak saya, bernasib kayak sayaπŸ˜‰

Bismillah
Suci Shofia: i’tikaf berdiam diri di masjid sambil mengingat Allah (dzikir)😊
sippp, niat baik, banyak belajar, praktek deh😊. Kata Mb Anna Farida, kalau gagal, ulangi lagi. Start restart. Masa kecil saya juga mirip seperti itu.
IR: nice post ..nih kalo dishare pasti bapak-bapak bilang nih yg nulis pasti bu ibu hihu
NQ: 😍😍😍 langsung share ke ayah ayah πŸ’

Y: InsyaAllah
M: Kalau untuk kegiatan abahnya sudah mafhum lah.
Tapi untuk anak-anak, intinya mabit itu ya tidur di masjid.
Kalau embel-embelnya bisa macam-macam. Bercerita kisah Islami, mengulang hafalan, dsb. Bisa dikembangkan lagi
Anak saya Syafiq 6 tahun dan Dzaky 4 tahun.
Suci Shofia: ya pemahaman sementara di usia mereka, lambat laun seiring bertambahnya usia akan semakin paham makna ibadahπŸ˜‡

Pertanyaan seputar tema kali ini saya terima (japri) sebelum hari Sabtu esok tibaπŸ˜‡
Ad: Tema yang sangat mengasyikkan 😍😍😍😍
Boleh ijin share dengan mengikutsertakan nama siapa mbak? Grup? Mbak Anna?

P: Kulwap kali ini banyak modusnya πŸ˜†
Kalo suami saya tipe yg sering keluar kota…susah juga 😌

Suci Shofia: Sumbernya Kulwap Keluarga Sehati ya MbaπŸ˜‡
F: Terima kasih masukannya Bu @Anna Farida
Saat makan siang n malam saya bisa slow n legowo liat anak makan sambil baca
Tapiii…klo pagi hari itu yg sering bikin baper Bunda…
Udah bangunnya keduluan matahari, mau kekamar mandi msh byk yg bikin gagal fokus eh…waktu makan yg kurang dr 30 menit dr jam masuk sekolah, masih juga asyik baca buku cerita, pada akhirnya masuk gerbang sekolah dimenit2 terakhir sblm bel berbunyi…
#maaf…malah curhatnya kebablasen…πŸ˜‚
V: punya anak suka baca itu berkah bu..πŸ™‚πŸ‘πŸ»
A: Aamiin, mksh bu VA .

 

VA: thanks sharingnya ya bu Eli n teh Anna…ini kluarga kami banget…kalo kata kami mah..masing2 menganggap anggota kluarga yg jauh..layaknya detak.jantung yg kami bawa kmn kami pergi…#RAN mode on..😍

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s