Diskusi I Message dalam Pernikahan

Sabtu pagi, 5 November 2016

R: Terima kasih Bu Anna… Alhamdulillah pagi-pagi sudah dapat ilmu dari kulwap…πŸ˜ŠπŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»
D: Terima kasih untuk ilmunya mba Anna.. πŸ‘πŸ‘
Btw bolehkah dalam komunikasi assertif itu ditambah keterangan waktu ? Misalnya … aku paling senang pas ayah mau bantu bersih2 rumah.. apalagi klo langsung dibantuin skrg nih.. cintaa banget.. hehe.. maksa.com.. gak sabar kalau pesannya gak langsung direspon πŸ™ˆπŸ™ˆ

W: Alhamdulilah..ilmu yang sangat bermanfaat, terima kasih Bu Anna
H: Terima kasih materi kulwapnya πŸ‘πŸ»πŸ˜Š.

*I-message*, noted. ☺

Ls: Terimakasih bu Anna…materi yang saya sukaa…
Kenapa? Karena (ngaku..he he) saya termasuk yang belum bisa berbicara asertif. Baruuu…aja ngerti apa itu asertif (duh..telat sekali yaa….) lewat materi Bu Anna edisi awal awal dulu.
Pernah gabung di grup FBΒ ‘the power of happy mom’ asuhan bunda Arifah Handayani. Pernah bahas aertif juga. Masih belum begitu ‘ngeh’…😬😬
Full ‘ngeh’ nya pas dapat dari sini…. (Alhamdulillah).

Saya masih belajar Bu Anna….milih milih kata /kalimat asertif tu gimana…
Senang sekali tema ini dibahas lagi.
Mudah2an teman-teman yang lain banyak yang sharing tentang ini yaaa….
I hope so….
πŸ™πŸ™πŸ™πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ™πŸ™πŸ™πŸ‘πŸ‘�πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Suci Shofia: alhamdulillah😍

Anna Farida: Glad to hear that, Ls

Ar: Ahhh ini materi saya juga πŸ˜‚πŸ˜‚

Tapi saya pengennya si dia tau maunya saya apa,tanpa saya bahasakan

Nah looπŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ

Suci Shofia: ilmu kebatinan 😬

Ar: πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Gimana dong? 😁

Suci Shofia: itu materinya dikunyah perlahan-lahan, trus praktek deh! hehehe

Ar: 😁😁😁 Oke mbak SuciπŸ‘

Suci Shofia: 😁😁

N: sammmmaaaa….πŸ™ˆ…egois ga yaa????

Ar: Eh Ada temennya πŸ˜πŸ˜…

Nu: Paling susah buat saya yang suka ceplas ceplos πŸ˜‚

Ls: Ho ho….sama mbak…wanita ingin dimengertiiii….

Tapi kata suami begini : lha memangnya saya mama laurent…yang bisa menerawang….
πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Ni: Yang suka melihat,Β  meraba, dan menerawang itu Bank Indonesia… πŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Da: 🎀 dilihat, diraba, ditrawang 🎀

Ls: πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Ar: πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Yl: Kalau saya nadanya datar saja tapi kok suami untungnya pengertian.

Pas masak pagi
“abi punya cucian ya?”

Alhamdulillah
Beliaunya sudah nyambung, bahwa jatahnya jemur Baju. πŸ˜ƒ

Uw: Kalau saya pribadi Alhmdulillah, sejak hmil dan melhirkn sampai sekarang anak sudah umur 9bulan belumΒ pernah mencuci atau masak, hihihi. Semua dilakukan olehΒ suami.Β Dia melakukannya sebelum berangkat kerja.

Suci Shofia: 😍😍

Kh: Materi yang menarik sekali… pengen rasanya colek suami biar baca ini juga. Habis kadang-kadang suka kurang tanggap sih πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ

Sy: Senyum-senyum sendiri baca materi. Keingat baru beberapa waktu lalu suami bilang gak suka kalau harus menebak-nebak, dikira istrinya sering manyun gak jelas tanpa alasan πŸ™ˆ
Sudah tau tentang komunikasi asertif dari lama sih. Tapi, gimana ya… Perasaan naturalnya setiap wanita itu loh… Ingin dimengerti (tanpa harus ngomong). Wkwkwk.

Ar: Iya nih…Β  pengennya suami tanggap gitu ya… Gak perlu Dibilang sama istri…Β  Pokoknya tau aja yang istri mau hahaha

Ri: Kalau saya justru suami yang suka rajin “memperkenalkan diri”…sayanya lempeuuungggπŸ˜„
Pernah waktu saya masak seadanya dia bilang,” Ayah suka lho masakan ikan kuah kuning bikinan ibu…” saya langsung timpali,” bersyukur lebih baik, ayaahh…” πŸ˜πŸ˜πŸ˜…

Sc: Jawabannya keren😘

R: Modus aja itu, Bu…padahal saya lagi males masak πŸ˜„

Sc: 😬

Qa: Karena wanita ingin dimengerti lewat tutur lembut dan laku agung… Lalala… Nah, suamiku bilang, aku kan bukan dukun atau paranormal yang bisa nebak isi hati kliennya. Dan, ibu bukan klienku, tapi istriku. Jadi, tolong ungkapin yaa kalo ada yang kurang sreg. Kalo gak bisa ngomong, yaa tulis di kertas biar nanti aku bisa baca… #oh, suami yang pengertian ^-^

Advertisements

One thought on “Diskusi I Message dalam Pernikahan

  1. Pingback: I Message dalam Pernikahan – uchishofia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s