6 Tips Bagi Pebisnis Unik

ilustrasi: saungbisnis.com
ilustrasi: saungbisnis.com

Buat kamu yang punya hobi unik dan sudah mulai meliriknya supaya bernilai jual tinggi, tapi masih ragu-ragu ngejalaninya, mending simak tips keren dari Indari Mastuti, seorang Writer Business Specialist berikut ini:

Mental kuat dan sabar

Berbisnis dengan ide yang out of the box pastinya akan sangat menguras emosi. Yang punya bisnis biasa aja lumayan bikin kepala puyeng apalagi yang beda. Mental yang kuat wajib kamu miliki untuk menghadapi berbagai komentar miring dan cibiran dari orang sekitar akan bisnis yang sedang kamu rintis. Plus ilmu sabar yang nggak pernah absen menjadi nasihat TOP untuk semua bidang.

Tim yang tangguh

Bisnis tentunya lebih oke dengan tim yang solid. Dengan memiliki tim yang punya kecintaan pada dunia yang sama, trus selalu meng- upgrade diri dan tim secara kontinu, tentunya bakalan tahan banting deh! Ilmu spiritual nggak kalah penting, lo! sebab semua kegiatan tidak lepas dari peranNya, kan?

Manajemen keuangan yang baik

Nggak mau dong bisnis udah oke tapi keuangan amburadul? Buat manajemen keuangan sebaik mungkin. Banyak cara, kok buat belajar mengelola keuangan dengan baik. Bisa tanya-tanya ke pebisnis senior atau belajar dari buku panduan. So, beragam jenis kebocoran bisa diminimalisir.

Marketing TOP

Marketing merupakan ujung tombak sebuah bisnis. Punya barang dagangan tapi nggak ada yang tahu kalau kita jualan, trus siapa yang mau beli? Di era sosmed tentu lebih mudah, dong mempromosikan dagangan dengan cepat dan mendunia!

Temukan inovasi lalu uji coba

Dengan menemukan inovasi baru, semakin terlihat betapa unik dan kreatifnya bisnis yang kamu jalani. Lakukan uji coba dari inovasi tadi. Apapun hasilnya, semua akan menjadi sebuah pengalaman berharga.

Berbagi

Dengan berbagi, link pertemanan kamu akan semakin luas. Otomatis semakin banyak juga yang tahu keberadaan kamu dan bisnis yang sedang kamu jalanin. Kamu bisa berbagi ilmu bisnis yang sudah kamu lakoni untuk mereka yang pingin mencoba berbisnis unik juga. Setuju?

Advertisements

2 thoughts on “6 Tips Bagi Pebisnis Unik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s