Belajar Bisnis Yuk!

ilustrasi: takkasih.com
ilustrasi: takkasih.com

Bagi Anda yang hobi berbisnis dan ingin mengembangkannya, atau sedang menjalankan bisnis namun jalan di tempat, mungkin malah hidup segan mati tak mau, Anda bisa belajar kepada orang yang telah berpengalaman di bidangnya. Indari Mastuti, CEO Indscript Creative, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), yang memulai bisnis sejak 8 tahun yang lalu juga melakukan pendampingan bisnis bagi ratusan IRT.

Ibu 2 anak ini memilih mendampingi IRT karena dirinya juga seorang IRT dan sudah mendapatkan banyak kebaikan ketika merintis bisnis dari rumah. Pemilik usaha jasa penulisan dan copywriting ini merasa dapat produktif, punya penghasilan, bisa banyak belajar sembari memantau pertumbuhan anak-anak, melayani suami, dan mengurus rumah.

Perempuan yang sering diliput oleh media cetak ini menyarankan bahwa semua bisnis bisa dilakukan IRT asal sesuai dengan minat, hobi, juga pasar yang berpengaruh pada kemudahan melakukan bisnis dan laku di pasaran.

Pemilik bisnis dengan alamat www.indscriptcreative.com ini berpendapat bahwa bisnis bisa dibilang tidak mudah, namun juga tidak sulit. Akan terasa berat ketika berbisnis mengalami berbagai permasalahan lalu menanganinya sendirian.

Di sinilah peran pendampingan yang bisa membuat pelaku bisnis mempunyai teman seperjuangan, juga rekan diskusi. Ia merasa bahwa dirinya bukan seorang ahli dalam bisnis para IRT yang berjumlah ratusan tersebut. Namun lebih pada teman diskusi dan berbagi pengalaman berbisnis. Membagikan ilmu bagaimana ia mengelola bisnis, membangun sistem, meningkatkan omzet, dan sebagainya. Perempuan berhijab ini yakin tips tersebut bisa diterapkan pada dampingannya.

Pendampingan bisnis bermula dengan membuat target mimpi yang ingin dicapai oleh para pelaku bisnis. Dengan mengetahui mimpi bisnis masing-masing, ia bisa memberikan saran yang tepat bagi permasalahan yang ada.

Mereka yang telah mendapatkan pendampingan bisnis menjadi lebih semangat, punya target yang jelas, naiknya penghasilan minimal 100%, serta langkah tepat untuk mewujudkan impiannya.

Tips dari penulis puluhan buku ini, mulailah bisnis dari sekarang dan jangan ditunda. Percaya diri dan bisnis itu sebuah latihan, bukan bakat.

Mari berbisnis!

Advertisements

2 thoughts on “Belajar Bisnis Yuk!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s