Menemukan Dunia Kerja

ilustrasi: kreativprodukt.com
ilustrasi: kreativprodukt.com

Anda masih kebingungan mau kerja apa sedangkan kebutuhan hidup tidak bisa ditunda?

Mari belajar dari sosok Aldi Ferdian, seorang Financial Engineering dan Consultant, juga investor. Dari usia belia, ia sudah mulai berjualan gambar tempel dan menyewakan buku. Usia 17 tahun menjual jasa antar jemput anak sekolah, dan menjadi karyawan di salah restoran cepat saji di Bandung. Sempat menjalani bisnis Event Organizer di Jidar Enterprize. Lalu pindah pekerjaan ke Fame Station Cafe menjabat sebagai supervisor entertainment.

Ketika ditanya soal hobi, pria kelahiran Bandung 35 tahun yang lalu ini menjawab,

“Saya bingung kalau ditanya tentang hobi. Tapi yang jelas, saya suka sekali bekerja dan bertemu dengan orang-orang baru, kemudian menciptakan peluang usaha.”

Keasyikan berprofesi sebagai pengusaha, membuat kuliahnya tertunda. Ia memutuskan untuk berhenti bekerja dan menyelesaikan studi. Setelah lulus ia mencoba bisnis komputer patungan bersama teman-temannya. Keuntungan usaha barunya ini masih kecil.

Jalan terang bermula ketika mencoba menawarkan komputer ke salah seorang temannya. Ia mendapatkan masukan kalau ia cocok menjadi seorang marketing bank. Maka ia pun menyelami dunia perbankan bagian investasi reksadana. Namun jalannya tidak semulus yang diinginkan. Hampir saja ia diberhentikan karena belum mendapatkan klien.

Sikap pantang menyerahnya telah membuahkan hasil. Belum setahun, ia menjadi relationship officer juga pernah menjabat sebagai relation manager salah satu bank ternama di Jakarta.

Ia sempat juga mengambil tawaran kerja dari salah satu bank swasta. Dalam perjalanannya ia merasa ritme kerja yang kurang menantang.

Lantas ia mencoba peruntungan bersama temannya yang bekerja di stasiun TV swasta mendirikan Production House. Dengan persaingan usaha yang sangat tinggi, bisnisnya lebih fokus pada kecepatan dan kualitas dengan harga murah. Untung sedikit, namun seiring berjalannya waktu karyawan semakin bertambah, perusahaan pun berkembang.

Bagi pemilik website http://www.cakradhara.com ini serius dalam mengejar dan mewujudkan mimpi, merupakan bagian dari doa. Doa bukan hanya dipanjatkan selepas shalat, namun juga diwujudkan melalui niat dan kerja nyata.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s