Berbuka Dengan Yang Manis

vvemale.com
ilustrasi:vemale.com

Sore itu, hari kedua bulan Ramadan kami bertiga, saya, suami, dan Si Sulung bersiap untuk menyantap makanan yang sudah tersaji di atas karpet. Si Kecil sedang asyik mondar-mandir sama mainannya.

Ada sayur kacang merah, tumis sayur ala Si Ayah, ikan tongkol, dan telur rebus. Minuman untuk berbuka, favorit saya dan suami, air kelapa muda dengan daging buah yang masih tipis.

Alhamdulillah ada sayur tambahan dari tetangga sebelah. Entah apa namanya, banyak sayuran di sana dan diberi kuah santan.

Begitu suara adzan terdengar,

“Yuk, Bang Aga buka puasa,” ajak saya pada Si Sulung.

“Berbukalah dengan yang manis,” ucap suami saya.

Dan tiba-tiba ia mendaratkan kecupan di pipi saya.

Saya tersenyum.

Lalu, semua asyik menyantap menu masing-masing. Makanan yang sederhana, duduk di atas karpet pula. Namun kami masih bisa merasakan kebahagiaan dalam kebersamaan yang sederhana.

‪#‎Ramadan2015‬

Leave a Reply

