Masih Ada Orang Jujur

twitter.com
twitter.com

Rabu siang, kami bertiga berencana pulang menggunakan Kereta Bandung Raya jam 13.59 WIB dari Stasiun Bandung.

Selesai membeli tiket, kami bertiga masuk ke peron kemudian menuju toilet. Si kecil Apim dah kebelet pipis.

Toilet di Stasiun Bandung menyatu dengan mushola. Sangat bersih dan wangi. Petugas selalu siap siaga memastikan area mushola dan masjid selalu bersih.

Selesai kami berurusan dengan toilet, lalu menuju ruang sholat. Smartphone saya simpan di luar tas. Biasanya saya menyimpan di dalam tas. Entahlah, rasanya malas sekali memasukkan smartphone ke dalam tas.

Setelah selesai menunaikan sholat, kami segera keluar dari area mushola dan toilet. Jam di tangan menunjukkan jam 13.55 WIB, sebentar lagi kereta tiba.

Benar. Pengumuman dari si mbak penjaga kereta sebentar lagi kereta datang. Penumpang diminta untuk menuju jalur 3.

Kami segera berdiri di bahu jalur tiga. Sambil menunggu, saya mengecek HP jadul siapa tau ada telepon atau sms.

Deg. Baru ingat ternyata saya lupa membawa smartphone yang tadi saya simpan dibawah tas.

“Bang, HP Bunda ketinggalan di mushola. Kita naik kereta nanti aja ya …” cemas saya menyampaikan ke si sulung.

Kereta sering tepat waktu. Hanya 2 menit menaikturunkan penumpang. Lalu melanjutkan perjalanan.

Sambil berlari-lari kecil, kami bertiga meluncur menuju mushola. Lalu saya coba untuk melakukan panggilan. Masih aktif.

Sembari harap-harap cemas, kalau memang bukan ‘jodoh’ ya ilang. Beli lagi deh, hehehe …

Segera saya masuk ke ruang sholat perempuan. Mata segera tertuju ke tempat saya sholat tadi.

“Ga ada, Bang, ” ucap saya ke Aga.

Aga terlihat cemas juga. Segera saya bertanya ke bapak petugas kebersihan yang sibuk menyapu lantai pintu masuk.

“Oh, itu ada di situ.” ucap petugas menunjukkan tempat penyimpanan barang.

“Alhamdulillah … ” ucap saya dalam hati.

“Makasih banyak ya, Pak … ” ucap saya senang.

Kami ketinggalan kereta.

Namun saya senang karena…

MASIH ADA ORANG JUJUR DI BUMI.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s