Gadis Cilik yang Hobi Bisnis

fanspage sweet nanit
fanspage sweet nanit

Nanit. Seorang pengusaha cilik berusia 7 tahun ini memiliki hobi berbisnis sejak menginjak bangku TK. Gadis bernama lengkap Qanita Mutmainatunnisa ini sempat bercita-cita menjadi seorang dokter dan guru. Namun kemudian ia jatuh hati dengan dunia memasak. Dalam waktu yang cukup singkat ia telah memiliki fanspage di akun facebook dengan nama Sweet Nanit.

Sebuah bisnis kuliner yang menyediakan puding dengan aneka rasa. Seperti puding ungu, alpukat, labu, brokoli, wortel, dan pisang. Jangan berfikiran puding ini akan berasa sayuran getir-getir pahit. Salah seorang pembeli mengatakan bahwa puding ini manis, bahkan yang memakannya tidak sadar kalau ia telah memakan puding berbahan sayuran sehat. Harganya pun cukup ramah di kantong, cukup Rp.1.500 saja.

Dalam timeline facebook Sang Bunda, seorang CEO Indscript Copywriting, sebuah perusahaan jasa penulisan dan training center, 9 Mei 2015 salah satu teman menanyakan apakah Nanit diarahkan untuk suka memasak. Indari Mastuti, bunda dari Nanit pun sempat terdiam sejenak, merasa dirinya tidak suka memasak, bagaimana mau mengarahkannya.

“Tidak, dia yang mau dan suka, karena saya sendiri tidak suka memasak.” jelasnya.

Bunda Nanit suka menulis, sedangkan Nanit suka memasak. Namun mereka sama-sama suka berbisnis.

Saat ini, Sweet Nanit telah menerima pesanan lebih dari 200 puding. Bekal dari belajar membuat puding dari salah seorang teman bundanya.

Gadis muda belia ini pernah diundang dalam sebuah acara bagi para pebisnis HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Bandung. Sebuah pertanyaan untuknya kenapa ia suka berbisnis, ia pun menjawab:

“Karena aku ingin dapat uang saku tambahan dan menabung,” jawab Nanit polos.

Semua berkat dorongan ayah dan bundanya. Kini ia pun semakin menunjukkan kecintaannya di dunia kuliner.

Anak kelas 1 SDS Bina Talenta Bandung yang juga anak pertama dari dua bersaudara, ini berkata jika ia sudah memiliki banyak uang, maka uang tersebut akan ditabung. Jadi kalau pengen beli sesuatu tidak perlu minta ke ayah bunda. Wah, so sweet deh, Nanit…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s