Bekerja dengan Bahagia

www.coachtatang.com

Manusia bekerja tentunya mempunyai alasan tersendiri. Alasan klasik yang sering disampaikan adalah mencari nafkah demi tuntutan hidup. Namun ada juga yang bekerja karena merasa ingin beraktualisasi diri, supaya ilmu yang telah dipelajari di bangku sekolah atau kuliah tidak hilang begitu saja. Bekerja supaya bermanfaat bagi sesama melalui pekerjaan yang sesuai dengan impian. Bisa juga bekerja karena dunia kerja yang bisa dibilang‘gue banget’.

Dalam mendapatkan pekerjaan yang tepat untuk mencapai kesuksesan dan kebahagiaan, maka anda perlu memperhatikan poin penting seperti yang disampaikan oleh Julie Nava, seorang Konsultan Personal Branding Indscript Personal Branding dan JN Consulting yang berdomisili di Detroit.

Bicara mengenai personal branding setara dengan pertanyaan seberapa penting sukses dan bahagia bagi anda. Manusia yang care dengan masa depannya tentunya juga peduli dengan segala hal yang berhubungan dengan tujuan hidupnya. Apakah itu kapasitas diri, kemampuan, bakat, kepercayaan, orientasi masa depan, dan sebagainya. Tentu saja personal branding juga berpengaruh didalamnya.

Personal Branding adalah sebuah seni menjadi dan hidup seutuhnya menjadi orang yang sesuai dengan kepribadian. Menumpuknya harta, tingginya jabatan, dikenal banyak orang, baru sebagian dalam suatu pencapaian kebahagiaan dan kesuksesan. Poin utama yaitu bagaimana anda mampu menjadi diri sendiri, berkembang secara maksimal, melakukan brand sesuai diri, dan menjadi pribadi yang berguna bagi lingkungan sekitar. Tak melepas kemungkinan juga bermanfaat bagi dunia, dan merasa bahagia. Hal yang perlu diingat, kebahagiaan tidak selalu sejalan dengan melimpahnya harta yang anda miliki.

Julie Nava telah berpengalaman menangani beberapa kasus klien, yang mengalami kesulitan fokus ketika menjalankan pekerjaannya. Baik dalam dunia bisnis ataupun karir. Namun setelah mereka menjalani proses branding diri, ternyata mereka mampu menentukan arah karir dan bisnis yang tepat bagi diri dan bisa melesat dengan cepat. Ada yang pada awal dianggap tidak tahu arah, kemudian terarah dan prestasi melonjak.

Jadi, sudahkah anda mengenali diri untuk mencapai masa depan penuh kebahagiaan dan kesuksesan?

Advertisements

2 thoughts on “Bekerja dengan Bahagia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s