Perempuan (Bisa) Berkarya dari Rumah

 gambar perempuan sukses

Pernahkah merasa tak berharga ketika memutuskan resign dari tempat kerja? Jangan berkecil hati. Anda bisa belajar dari seorang perempuan hebat Kartikowati Djoharijah (45) atau akrab dipanggil Atie.

Seorang ibu dengan 5 orang anak. Sukses melalui perusahaan distributor buku direct selling PT. Gian Mandiri (GM), dengan omset 5 Miliar setahun. Pernah menerima penghargaan Best Area Supervisor se Indonesia dari Mizan Dian Semesta (MDS) tahun 2003 dalam waktu 3 bulan setelah bergabung. Juga dinobatkan sebagai Area Manager Terbaik se Indonesia tahun 2009 di perusahaan PT. Sapta Pesona pada tahun pertama bergabung.

Semua berawal pada tahun 2002 ketika beliau memutuskan berhenti bekerja sebagai guru TK yang sudah dilakoninya selama 7 tahun. Kehamilan anak kedua membuat perempuan berhijab ini memilih fokus pada keluarga tercinta. Berhenti beraktivitas di ruang publik, membuatnya berfikir untuk tetap aktif diantara rutinitas domestik. Pastinya tanpa meninggalkan anak dan mendapatkan bonus penghasilan.

Ia pun berkenalan dengan dunia direct selling.Tahun 2003 bergabung dengan Mizan Dian Semesta (MDS) grup dari Mizan. Pasca resign dari MDS sempat mencoba membuka usaha Klab Buku Indonesia (KBI) sebagai sub center. Juga memasarkan buku retail dengan bendera Ghifari Pustaka. Lalu pernah bergabung dengan Sygma Daya Insani sebagai supervisor.

Selama bergabung di sana, perempuan lulusan UNPAD ini belajar banyak hal. Tahun 2010 perempuan yang hobi belajar dan bekerja ini mendirikan perusahaan distributor buku direct selling dengan bendera PT GM.

Baginya membesarkan perusahaan bukan demi materi semata, namun lebih sebagai media dakwah. Ia berharap bisa menginspirasi dan berbagi terutama bagi ibu-ibu karena sebagian besar reseller didominasi oleh kaum hawa.

Perempuan yang aktif di berbagai komunitas dan organisasi seperti Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDB) dan Sekolah Perempuan ini menambahkan bahwa dengan menekuni dunia direct selling bisa dijalankan sembari mengurus keluarga. Semua aktivitas diniatkan sebagai sarana untuk belajar, bekerja, dan yang utama sebagai ibadah kepada Allah SWT.

Advertisements

One thought on “Perempuan (Bisa) Berkarya dari Rumah

  1. Pingback: Perempuan (Bisa) Berkarya dari Rumah | Kartikowati DH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s