Belajar Mengenali Diri Lewat Personal Branding

ynpn.org
ynpn.org

Julie Nava, perempuan asal Bondowoso, memulai karier di dunia personal branding pada awal tahun 2013, berkat penawaran mentor bisnisnya. Ia pun menempuh program sertifikasi khusus personal branding. Dan Certified Personal Branding Strategist (CPBS) berhasil diraihnya.

Pemilik nama asli Yuli Hastadewi ini, berpendapat bahwa kunci utama ukuran maju tidaknya suatu bangsa terletak pada sumber daya manusia (SDM). Tantangan utama SDM Indonesia berada pada kualitas dan karakter. Kualitas berhubungan dengan peran penting sistem pendidikan. Bermutu tidaknya akan menentukan kualitas output. Mengenai karakter, masih banyak PR dalam membenahi pembentukan karakter. Wabah korupsi adalah salah satu contoh masalah besar yang berkaitan dengan karakter.

Perempuan berjilbab yang menetap di Detroit ini mengungkapkan dengan memegang CBPS ia merasa bidang inilah yang akan membawanya terjun ke dunia pengembangan SDM Indonesia. Melalui training personal branding yang dilakukannya, ia transfer ilmu branding Amerika-Indonesia.

Menurutnya personal branding merupakan hal menarik. Belum banyak disentuh, dan cara ini juga akan langsung menuju pada titik persoalan.

“Kebanyakan orang hanya kenal brand sebatas produk barang dan jasa, atau hanya untuk pebisnis. Padahal, dalam profesi apapun, branding sangat pegang peranan. Mereka belum menyadari, bahwa aset terbesar mereka sebenarnya adalah justru diri mereka sendiri. Sukses tidaknya seseorang, juga sangat ditentukan oleh sejauh mana mereka mengenal dan mengoptimalkan brand dirinya,” kata Direktur Indscript Personal Branding Agency ini.

Dengan mengaplikasikan personal branding maka banyak kelebihan akan didapatkan. Seperti pendapatan meningkat, kepuasan kerja tinggi, bisnis dan strategi karier semakin fokus, konflik berkurang, kebahagiaan dalam hubungan antar personal membaik secara signifikan.

“Beberapa dari klien saya yang tadinya temperamental, sering marah, atau bahkan jadi kutu loncat alias pindah-pindah tempat kerja, berubah menjadi lebih nyaman dengan diri mereka sendiri setelah menjalani proses branding. Ada pula yang mendapatkan lonjakan omzet yang cukup tajam setelah menjalani branding diri, karena mereka bisa lebih fokus dalam menjalankan bisnisnya, dan tahu bagaimana memadukan antara visi pribadi dengan visi dalam perusahaannya,” jelas Julie Nava.

Advertisements

5 thoughts on “Belajar Mengenali Diri Lewat Personal Branding

  1. pujianto sukses

    salam mba uchie.. saya juga lagi membangun personal branding saya mba,, saya pujianto dari purwokerto banyumas, salam kenal hehe
    oia mampir mba di FB saya Pujianto sukses
    terimaksih salam branding 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s