Baik? Buruk? Siapa yang Tahu?

Seorang pengusaha Australia sedang melakukan perjalanan bisnis ke Mumbai. Setelah menyelesaikan urusannya, ia berencana bertolak ke Inggris. Ia pun segera memesan taksi dan meminta si sopir mengantarnya ke bandara.

Ternyata si sopir taksi salah jalan dan nyasar. Emosi meluap dari mulut si pengusaha tadi. Ketika tiba di bandara, ia melihat pesawat sudah lepas landas, dia pun memaki-maki si sopir.

Tidak lama kemudian tiba-tiba ia melihat pesawat itu mendadak turun lagi, lalu jatuh! Seluruh penumpangnya tewas! Ia menyaksikan itu…dan termangu…lalu berkata “Aduh, terimakasih supir taksi!” Ia pun memberikan tip besar ke supir taksi itu.

Ada sesuatu yang mengubah seluruh hidupnya. Bagaimana Anda bisa begitu marah dan kritis terhadap hal yang tidak berjalan sesuai keinginan? Ini adalah falsafah indah mengenai kehidupan. Anda tidak menjadi negatif sama sekali terhadap hidup. Bad? Good? Who Knows?

Di kutip dari Buku Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya 2!

Mungkin sebagian kita pernah merasa menyesal dengan sebuah keputusan, sebuah pilihan hidup, merasa salah memilih, kesal akan sesuatu hal atau seseorang. Merasa iri dengan seseorang, kenapa tidak bisa bernasib sepertinya?

Namun, dibalik semua itu Allah telah mempersiapkan hal terbaik bagi kita. Dari cerita di atas, bisa kita ambil hikmah bahwa apa yang kita inginkan tidak selalu baik untuk kita.

Allah Maha Tahu apa yang terbaik bagi setiap hambaNya. Hidup penuh dengan warna, ada suka ada duka. Cara menyikapi aneka warna kehidupan yang dijalani, menunjukkan kedewasaan kita. Apakah mempunyai hati seluas samudera atau hanya seperti embun di atas daun.

SO BE POSITIVE!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s