Sukses di Usia Belia Ala Stefi Siera Ngangi

sumber foto: sosok.kompasiana.com

Siapa yang tidak ingin mendulang kesuksesan sejak usia muda? Adalah Stefi Siera Ngangi perempuan muda, cantik, berbakat, dan peduli dengan dunia anak-anak terutama seni. Dunia yang jika terpenuhi segala aspek kebutuhannya, maka akan menjanjikan masa depan yang lebih indah.

Awal kariernya dimulai di tahun 2006 saat dia baru berusia 18 tahun. Dengan mendirikan sebuah tempat pendidikan seni bernama Stefi’s House of Creativity (SHOC). Tujuannya adalah menyediakan sarana dan prasarana pembinaan dan pengembangan bakat dalam bidang kesenian.

Biasa dipanggil dengan nama Siera, pendiri sekaligus Kepala Sekolah di Kiwikids Preschool & Kindergarten, Kiwi School, dan Stefie’s House of  Creativity yang berlokasi di Bekasi Selatan, ini sangat menyukai dunia seni. Sejak kecil dia mengikuti seni balet, modeling, dan operet dengan dukungan penuh dari kedua orangtuanya.

Pengalaman belajar di MacPherson Secondary School Singapura, Studio One Gisborne dan Diane Logan Dance School Gisborne, New Zealand sebagai bekalnya mengembangkan bakat generasi muda Indonesia.

Demi mimpinya memberikan kebutuhan bagi anak-anak usia 0 hingga 6 tahun secara maksimal, gadis kelahiran Jakarta, 14 Maret 1988 ini sedang menempuh pendidikan di bidang Montessori Education.

Kicauannya di akun twitter @sierangangi “Membalas yang jahat dengan kejahatan adalah jahat.” bermaksud bahwa dimanapun dia berada, ketika ada yang berbuat tidak baik kepadanya, maka dia tidak akan membalas dengan hal serupa. Membalas dengan kebaikan dan lebih memperbanyak teman, adalah pilihannya.

Berbicara mengenai mimpi, dara yang hobi travelling ini mengungkapkan banyak mimpinya yang belum tercapai.

“Wah, banyak sekali mimpi yang ingin saya kejar. Harus bisa go internasional 5 tahun depan, buka preschool and day care dengan standar asuh pendidikan internasional. Saya juga mau nanti punya bus edukasi keliling. Jadi bisa merangkul anak-anak kurang beruntung. Satu lagi ingin memperbesar sanggar tari yang saya kelola menjadi Dance Academy ternama, serta memiliki gedung pementasan sendiri segera. Amin.” papar Siera penuh antusias.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s