Cegah Kanker dari Sekarang!

sumber foto: ms.hellowallpaper.com

Kehidupan serba instan di jaman sekarang telah menggiring masyarakat menuju pola hidup tidak sehat. Semua ingin serba cepat, praktis, dan hemat waktu. Namun disadari atau tidak, hal tersebut berakibat pada kesehatan tubuh anda.

Mengkonsumsi makanan dan minuman serba instan setiap harinya, kurang olahraga, detik demi detik dihabiskan untuk bekerja hingga larut malam. Adalah beberapa sebab timbulnya penyakit di dalam tubuh, seperti kanker.

“Kanker tidak memilih usia, jenis kelamin ataupun status. Semua bisa kena. Faktor penyebabnya juga banyak. Bisa karena faktor genetik, makanan, dan pola hidup. Untuk makanan sebaiknya memang diolah sendiri. Hindari terlalu banyak MSG, dibakar, digoreng dengan minyak yang berulang-ulang. Makanan fast food juga kurang baik bila sering dikonsumsi. Saya pun baru ngeh pola hidup dan makan sehat setelah tervonis kanker. Rupanya selama ini saya memang salah pola makan dan pola hidup yang sehat.” Urai Tri Wahyuni Zuhri, seorang survivor kanker tiroid stadium lanjut, juga penulis buku Kanker Bukan Akhir Dunia.

Anda tentu berharap bisa terhindar dari cengkeraman penyakit yang satu ini. Penyakit yang mulai akrab ditelinga kita beberapa tahun terakhir ini. Namun anda bisa mencegahnya dengan berusaha menjalani pola hidup yang sehat. Selalu menyadari setiap perubahan kecil yang terjadi dalam tubuh anda adalah salah satu cara deteksi dini penyakit kanker. Dengan menjalankan pola hidup sehat, semoga anda dan keluarga bisa menapaki kehidupan yang lebih bemakna.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s