Branding Identik dengan Pencitraan?

http://www.shonaliburke.com

Anda mungkin masih merasa asing dengan kata branding. Berbeda dengan pencitraan, mungkin sebagian kita sudah sering mendengarnya. Konotasi yang diberikan cenderung negatif. Pencitraan identik dengan pejabat dan artis yang ‘cari muka’ didepan khalayak yang ingin terlihat sempurna.

Nah, kalau branding seperti yang dipaparkan oleh Indari Mastuti, seorang ibu rumah tangga, penulis, juga Founder komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) dan Ibu-Ibu Doyan Bisnis (IIDB) dalam siaran di sebuah radio swasta di Bandung dengan tema Amazing Writing and Branding bahwa branding berbeda dengan pencitraan. Pencitraan itu seperti ketika anda ingin dikenal orang lain sebagai orang yang sabar, padahal dalam keseharian anda adalah orang yang jauh dari kata sabar. Jadi tidak sebaik yang kita tampilkan di depan khalayak umum. Sedangkan branding, adalah menampilkan sisi terbaik diri yang membuat anda mempunyai ciri khas, berbeda dari yang lain.

Branding adalah salah satu cara yang bisa dipakai untuk mempromosikan diri. Dengan mengenali kelebihan dan ciri khas dari diri yang akan anda promosikan, orang akan mudah mengingat ketika nama anda disebut. Katakanlah ketika anda mendengar nama Bob Sadino, maka yang terlintas di pikiran adalah seorang pengusaha yang nyentrik.

Jadi, anda berminat ingin membranding diri? Ada Jasa branding di Indscript Personal Branding yang siap memenuhi kebutuhan anda. Segala hal mengenai personal branding akan dikupas tuntas di sana. Sila kunjungi situs http://www.jasacopywriting.com, dan siap-siaplah melesat menuju kesuksesan dengan brand anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s