Selamat Jalan, Mama Ahdan

Mpok Nung, begitu kami biasa memanggilnya. Tetangga waktu masih mengontrak rumah di Pasar Minggu, seorang ibu yang cantik dan murah senyum, dengan 3 anak telah meninggal dunia secara mendadak.

Kata Irma Marmuccht, pagi hari, sempat ketemu waktu beli sayur. Sore hari juga masih sempat nongkrong bareng. Almh mengeluh sakit perut waktu itu.

Dan jam 11 malam, terdengar teriakan suami almh minta tolong. Segera saja tetangga membawa almh ke rumah sakit, namun ternyata sudah tidak bernyawa ketika sampai di sana.

Semua begitu cepat terjadi. Masih tidak percaya almh pergi begitu cepat. Saya belum sempat menengok anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan ini.

Sesal yang tersisa dihati. Waktu melahirkan anak ketiganya ini, almh sempat mengirim kabar kalau telah lahir anak perempuannya. Akhirnya mendapatkan titipan seorang anak perempuan.

Banyak kenangan bersamanya. Bercanda bersama, pergi ke sebuah acara pengajian bersama, ngobrol setiap hari entah di teras rumah kami atau teras rumahnya.

Selamat jalan, Mama Ahdan…semoga mendapatkan tempat terbaik di sisiNya.

Innalillahi wainnailaihi raji’uun

Sesungguhnya semua adalah milik Allah dan akan kembali kepadaNya.

Ini foto anak perempuannya 10 bulan.

Ni mba anak ny almarhum tgl 15 besok bru nginjak 10 bulan. Dia lg sakit demam pilek . Kasian msh sekecil ini harus kehilangan seorang ibu untuk selamanya. Dia msh Asi dan dlm kedaan sakit pula . Harus berpisah bersama ibu nya untk selama2 nya.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s