Rumah Impian

Anda tentunya mempunyai keinginan mempunyai rumah sendiri bukan? Entah itu rumah yang mungil dan minimalis sesuai konsep jaman sekarang, atau rumah asri nan sederhana, atau rumah megah bak istana di negeri dongeng.

Sah-sah saja mempunyai impian seperti apa rumah anda kelak. Apapun rumah impian anda, pastikan mengutamakan kesehatan bagi diri dan lingkungan sekitar dengan selalu menjaga kebersihan area tempat tinggal juga menanam aneka pepohonan yang bisa menyaring udara kotor, dan menyerap air hujan.

Juga sebelum membangun atau membeli rumah, ikutsertakan seisi rumah (pasangan dan anak-anak) konsep seperti apa yang akan diusung. Karena bukan hanya anda yang menempatinya, namun ada pasangan dan anak-anak yang mempunyai selera masing-masing.

Yang paling penting dari semuanya adalah hidupkan suasana rumah dengan interaksi positif antar anggota keluarga. Penghuni rumah yang bahagia, akan membawa aura positif di dalam rumah, pastinya akan terasa sejuk di dalamnya meski tanpa alat penyejuk.

Anda adalah makhluk sosial, tidak bisa hidup tanpa orang lain. Hidup juga perlu bersosialisasi dengan sesama. Bercengkerama bersama tetangga sekitar perlu dilakukan, sekedar berbagi informasi atau bercanda bersama tetangga. Peduli dengan keadaan sekitar akan sangat bermanfaat bagi kehidupan psikologis anda. Sekedar berbagi kebahagiaan dengan memberikan kelebihan harta yang kita miliki akan sangat berguna bagi sesama. Yakinlah bahwa Tuhan tahu akan kebaikan anda, dan Dia akan segera memberikan kebaikan yang lebih banyak untuk anda dan keluarga.

Rumah megah namun terasa hampa tanpa rasa bahagia dari penghuninya, terasa kurang sempurna. Rumah mewah namun hati susah karena tiada keceriaan juga tiada guna. Kebaikan hati dengan sesama akan membuat rumah tinggal menjadi tempat yang nyaman untuk menghabiskan hari bersama keluarga. Jadi sudahkan anda mempersiapkan seperti apa rumah impian anda?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s