Kenapa Harus Payudara dan Bra?

a bucket flower

Kampanye kesehatan tentang sadar kanker payudara selalu diidentikkan dengan gambar bra dan payudara yang ujung-ujungnya adalah eksploitasi tubuh perempuan. Di media cetak, media sosial, televisi, dan media lainnya dibanjiri gambar bra dan payudara. Entah apakah kanker payudara dianggap hanya diidap oleh perempuan? Kemudian segala hal yang bertema payudara diarahkan ke makhluk Tuhan yang berjenis kelamin perempuan. Nyatanya kaum adam pun bisa mengidap kanker payudara.

Saya sebagai perempuan merasa risih dengan tayangan tubuh perempuan yang diekspos sedemikian rupa untuk menarik perhatian khalayak umum. Tragisnya ada juga yang belum tersadarkan dengan perilaku demikian. Dampak yang bisa diakibatkan dengan mengumbar bra dan payudara apakah sudah terfikirkan dengan matang?

Alangkah baiknya jika kita posting gambar yang berhubungan dengan penyebab si kanker tersebut. Atau gambar pita yang melambangkan peduli kesehatan.

Kampanye peduli kesehatan memang baik, namun akan lebih indah dilakukan dengan cara yang peduli dengan “kebaikan” semua.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s