10 Cara Mudah dan Murah Mengusir Stres

10 Cara Murah dan Mudah Usir Stres

Kamu pastinya pernah dilanda rasa galau ga jelas kan? Pengennya sih jalan-jalan ke mall, belanja sepuasnya, atau hang out bersama sahabat di tempat yang asyik. Bisa juga merenung di tempat yang tenang diantara hamparan sawah yang hijau membentang, atau mendengarkan deburan ombak di pantai sambil menyantap makanan yang pas dengan suasana hati. Tapi pas buka dompet, duit juga pas buat makan (saja). Benar-benar perpaduan yang pas ya…

Kalau sudah gini, mau gigit jari? Tunggu dulu… Ada tips yang bisa kamu coba lho…

  1. Buka album foto. Disana kamu akan menemukan sensasi berbeda. Berasa terbang menuju waktu yang telah berlalu beberapa tahun yang lalu. Ga punya album foto? Bikin dulu album foto kreasi sendiri. Dijamin ada sensasi tersendiri dari sini.
  2. Tata ulang kamar. Ada suasana berbeda yang akan mempengaruhi suasana hatimu lho…
  3. Buka lemari pakaian. Rapikan kembali. Pilah pakaian yang sekiranya sudah tidak ingin dipakai namun masih layak untuk diberikan kepada sesama. Kalau kamu merasa pakaian kamu termasuk dalam status “waspada” alias tidak layak pakai, ya syukuri saja masih punya pakaian.
  4. Sampaikan rasa hatimu pada selembar kertas dengan menggunakan pensil warna. Kalau ga punya pensil warna ya bisa pakai pensil non warna. Bisa berupa tulisan atau gambar apapun yang disukai. Kalau udah jadi trus ngga kepengen ada orang lain melihatnya, segera ubah bentuk hasil karya anda menjadi sebuah karya yang sulit diterjemahkan alias serpihan kertas.
  5. Kegiatan yang satu ini memang bisa melupakan sejenak rasa galau di hati. Ingat, jangan terlalu lama tidur, bukannya bugar malah kepala menjadi pusing alias paniang.
  6. Lucu-lucuan sama teman. Kamu punya teman dunk? Ajak mereka heboh bersama di rumah. Selama itu positif dan tidak mengganggu keamanan bersama, no problemo dunk!!!
  7. Baca buku humor. Ga punya? Pinjam teman. Ga punya teman? Datang ke toko buku. Jauh? Jalan kaki saja. Itung-itung olahraga. Kalau sudah sampai di toko buku, cari buku yang diinginkan, baca deh ditempat. Semoga tidak dipelototin sama petugas yaa…
  8. Jalan kaki. Tanpa arah tujuan boleh juga dicoba. Selain badan sehat, pikiran juga akan lebih fresh setelah mata dan pikiran disajikan pemandangan yang membuka mata hati kita. Sambil jalan mata hati juga dibuka. Jangan lupa sesuaikan kondisi fisik dengan jarak tempuh yang akan diambil. Jangan sampai pingsan di jalan dan berakhir di Rumah Sakit dengan tagihan perawatan.
  9. Nonton tayangan humor yang edukatif. Bukan humor yang asal-asalan, membully sesamanya, dan yang sejenis ya…
  10. Sila temukan sendiri hobimu yang bisa membuat pikiranmu kembali fresh, dan siap kembali beraktifitas.

Selamat bersenang-senang ya…

Advertisements

3 thoughts on “10 Cara Mudah dan Murah Mengusir Stres

  1. Tambah stress mbaca ide2nya…hahahaha… Gak denk, becandaaa… :-p
    Sebenernya, kalo stress yang utama dan pertama, kembalikan aja persoalan itu kepada si pemilik diri kita… Wudhu & berdoalah… Luapkan semua emosi dalam sujud2 panjang di tengah malam… Menangislah..menangislah dan adukan semuanya padaNya Sang pemilik alam semesta… jangan lupa, setelah itu perbanyaklah sedekah… Tak punya simpanan harta? Tersenyumlah, sebab senyummu nan terindah sudah termasuk sedekah… 😉
    Yaqinlah, bersama kesulitan pasti ada kemudahan… tawakaltu alalLah

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s